Jumat, 05 April 2013

Masa-masa Pelantikan BANTARA

      Ini pengalaman pertama aku ikut pramuka, jaman SD dan MTs dulu mah gak ada sepintas niat yg lewat diotak, mau ikut pramuka, karena dulu aku paling benci sama pramuka, panas lah, item lah, capeeek, intinya gak suka.
      Entah kenapa disaat SMA sekarang ini aku malah pengen ikut pramuka dan memutuskan mlanjutkan ke BANTARA. cuuuuzzz kitaa ke cerita :))

      Saat sehari sebelum kemah, aku sibuuuuk banget, bingung barang-barang apa aja yg harus dibawa saat kemah, karena ini pengalaman pertamaku ikut kemah. Setelah sms ke temen-temen akhirnyaaa tau juga, barang apa aja yg harus dibawaa :)
     Naah, hari ini hari dimana kita akan berangkat ke Bumi Perkemahan, yaitu di desa Kendit. Kendaraan yg kami tumpangi adl Truk, huuh, panas krn harus dempet-dempetan satu sama lain, sampe* krn gak fokus, didepan ada pohon, yg lainnya pada nunduk, dan *bruukk kepalaku nabrak ranting* pohonnya :(( haha lumayan sakit sih. Ngeliat ekspresi temen* saat naik truk itu LUCU banget, apalagi pas truknya mendadak ngerem, semuanya pada teriak*. :D
      Sesampainya di desa Kendit, "WOW" tempatnya itu looh, sepiiii, banyak pohon kelapanya, lumayan kalo ada buah kelapa yg jatoh, tapi harus waspada, tooh kalo buah kelapanya tiba* jatoh ke tenda. kan bisa rempoong :p wkwkwk
      Semua pada sibuk memasang tenda, yupz aku termasuk sangga 4, anggotanya ada 10, siapa saja mereka? yuuk kita kenalan dulu :)
- Rifqah, Griselda, Cice, Fatima, Irma, Ganis, Nita, Nurul, Yuli, dan aku pastinya.
Udah tau kan nama* anggota sangga 4? kalo udah tau,, cuuuzz lanjuuuut..
      Kita ber-10 memilih tempat yg adem, dan horeee kita dapett, walaupun deket semak* yg dikhawatirkan ada ular >,< tapi tenang! kan ada garam. Selesai memasang tenda, kita santai* duluuu, didepan tenda. Dan kami berfoto*.






       (maaf yaak gayanya radarada 4L4Y) haha :D setelah ituu.

      Ternyata ada arahan dari kakak pembina kalo kita disuruh ngisi buku SKU. Tanya-Jawab pun berlangsung anarkis disertai canda tawa.

*Hari Ke-2
      Kami semua bangun untuk melaksanakan sholat subuh, aku bersama Fatima pergi ke kamar mandi yg letaknya lumayan jauh dari tenda, dan kamar mandinya berdekatan dengan kuburan. Berdua, hanya ditemani dgn sinar redup dari senter, pandanganku selalu kedepan, gak berani untuk noleh kekanan-kiri, takut tiba* ada *ciluuukkbaaa [penampakan] auuuuu :0
      Sesampainya dikamar mandi, ternyata sudah banyak yg mengantri sembako *eeh untuk mandi dan berwudhu. Setelah menunggu beberapa abad menit akhirnya giliran aku dan Fatima masuk kamar mandi. Didalam kamar mandi aku gak ada henti* nya ngomong. Soalnya, kamar mandinya gelap, gak ada lampunya, baru beberapa menit didalam kamar mandi, ada yg gedor* pintu. Huft -____- gak tau sabaran bgt deeeh. Nasib numpang kamar mandi orang yaa ginii.
      Selesaaaaaiii sholat subuh, kitaa santai* ditendaa, dan SENAM PAGI puun dimulaiii, kita semua meniru gaya senam kak Edi. Gaya senamnya rada* aneeeh bin ajaib, entah beliau belajar gaya senam darimana, hanya dia yg tauu :D ckckck
      Sesudah senam, yuuuk mariii, kita LARI PAGI. huh hah huh hah, ngosngosan banget, magh kambuh, pagi* belum sarapan diajak lari*. Lari pagi kali ini jauuuh banget, sepanjang jalan ada warung, pengen mampir, tapi lupa bawa uang, OMG! sesampainya di markas, sudah disiapkan makanan, dan kita semua disuruh duduk membentuk lingkaran. Saat mau makan pun ada aturannya, lauk pauk diletakkan diatas kepala jgn sampe jatoh, tangan kiri diletakkan dipundak temen yg ada disamping kita, dan hanya tangan kanan yg boleh melakukan aktifitas.
      Sekitar waktu pagi menjelang siang, kita semua melakukan penjelajahan ke sawah, sebelumnya, kami disuruh memegang kotoran Sapi, iiuuuhh :( dan kata kakak seniornya, "gak boleh cuci tangan sebelum sampe ke pos 1". disaat penjelajahan, di pos 1 senior menyuruh menjawab pertanyaan, dan satu pun kita dari sangga 4 gak ada yg bisa jawab, sampe diberi hukuman jalan sambil jongkok. Sesampainya di pos berikutnya, sangga 4 kena jebakan, ternyata itu pos bayangan. Dan kita melanjutkan perjalanan, sampai di pos 2 disana wajah kita semua diolesi masker lumpur oleh kak Hasan. Dan kita disuruh duduk dilumpur* sawah, beberapa anggota sangga 4 ada yg lagi berhalangan jadi gak bisa duduk dilumpur dan jadi mereka disuruh nyanyi lagu Potong Bebek Angsa peka huruf 'O', bayangin aja deh :D dan saat itu juga kami yg tidak berhalangan duduk dilumpur, tiba* Nurul gigit jari, aku & yg lainnya kagett :O jari yg Nurul gigit kan ada kotoran Sapi nya, sontak aku & semua yg ada disana tertawaaa =D ngakaaakk bgt. iiihhh.
      Sampai dimana gituh ada 2 kakak yg berdiri, dan kami disuruh mencari secarik soal yg udah mereka letakkan di lumpur. Sedang sibuk mencari, pusing 7 keliling, Ayu ting-ting pun lewat "dimana..dimana...dimana....". yes yesss akhirnya ketemu. Setelah ketemu kami disuru menjawab dan menebak kata SEMAPHORE yg dimainkan oleh kak Risky. Usai sudah, kami mau pergi, ehhh hidung kami malah diciumin ke keong.
      Sampai lagi ditempat yg lumayan bikin merinding, kami disuruh tiarap, trus berguling*, lalu berbaris. Kami disuruh tidur*an dan mata terpejam, saat itu juga, kami disuruh membuka mulut daaaan apa yg terjadi?

# BERSAMBUNG :p

Lanjutin besok lagi. Sekarang aku wezt ngantukk.. hoOaaamzz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar